Langsung ke konten utama

Toyota Kijang LGX yang gagah

Kijang LGX adalah kendaraan niaga dan kendaraan keluarga yang diproduksi oleh Toyota Motor. Mobil ini termasuk populer di Indonesia pada kelas minibus dan menjadi favorit masyarakat. Kijang LGX adalah penyempurnaan dari Toyota Kijang generasi III. Pada masa itu, mobil ini menjadi mobil yang paling laris dan paling banyak dicari, baik yang baru maupun yang bekas pakai. Oleh karena itulah saat ini kita mudah sekali menemukan Kijang LGX di seluruh Indonesia.
Toyota Kijang LGX

Kijang LGX sebagai metamorfosis Toyota Kijang generasi III

Setelah beberapa kali disempurnakan, maka Kijang generasi III dirilis sebagai Kijang LGX. Sebagai pengetahuan, Kijang generasi ketiga dipasarkan pada tahun 1985. Mobil ini memiliki eksterior yang berbentuk lebih melengkung di sudutnya sehingga terlihat lebih modern daripada generasi sebelumnya dan mobil yang ada di jamannya. Kijang generasi III ini masih banyak yang meminati hingga sekarang ini. Generasi inilah yang mengubah arah konsep Kijang sebagai kendaraan angkut menjadi kendaraan penumpang. Konsep ini adalah salah satu kiat sukses Kijang GLX menarik konsumen. Pada masanya, dapat dikatakan bahwa Kijang adalah salah satu mobil penumpang dan keluarga yang mengalami masa kejayaan.
Pada generasi ini, ada dua tipe Kijang, yakni Kijang Super dan Kijang Grand. Dengan rentang waktu 1985 hingga 1997, maka life cycle dua tipe Kijang ini sangat lama sekali dibanding generasi sebelumnya. Kedua mobil inilah yang merupakan cikal bakal dari Kijang LGX. Kijang Grand-lah yang menginspirasi mengenai perubahan model yang futuristik pada Kijang GLX. Kijang Grand sudah mengalami beberapa modernisasi seperti pada lampu depan, gril, adanya double blower dan power steering yang memudahkan pengemudi. Hingga saat inipun Kijang Grand dan Kijang Supar masih diminati oleh para pengguna. Tidak berbeda jauh dengan Kijang GLX yang diminati juga.

Awal mula munculnya Kijang LGX

Toyota Kijang GLX dipasarkan pertama kali pada tahun 1997 di Indonesia. Kijang LGX dipasarkan hingga tahun 2004 sebelum tergeser oleh Toyota Innova. Selama kurun waktu tersebut, Kijang LGX memiliki dua tipe, yakni keluaran tahun 1997-1999 dan keluaran 1999-2004. Keduanya memiliki perbedaan pada teknologi dan bahan bakar. Teknologi yang ada pada Kijang LGX tahun 1999 sudah menggunakan teknologi fuel injection sehingga tenaga yang dihasilkan lebih baik dan bagus. Selain itu juga menjadi lebih irit pemakaian bahan bakar. Kijang LGX yang keluar sejak tahun 2002 menggunakan kapasitas mesin 1800 cc dan juga 2000 cc. Mobil ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, bahkan bisa dikatakan sebagai mobil sejuta umat.
Pada Kijang LGX keluaran tahun 2003-2004, interior menjadi lebih elegan. Terlihat dengan jelas pada dashboard dan jok mobil yang menggunakan warna krem serta AC yang menggunakan double blower, power window, central lock dan power steering. Kapasitas penumpang yang lumayan banyak, yakni tujuh seat menjadi keunggulan Toyota Kijang LGX. Tak hanya itu, bahan bakarnya pun hemat, daya tahan mesin yang baik, interior yang mewah, perawatan yang murah dan harga jual kembali yang stabil, sehingga seseorang yang menjual mobil ini kembali tidak akan rugi. Demikian adalah ulasan singkat kami mengenai Toyota Kijang LGX. Semoga bermanfaat. (iwan)

rujukan  : http://ridwanaz.com/otomotif/mengenal-toyota-kijang-lgx-yang-gagah/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isuzu Panther LV Adventure

Isuzu Panther LV Adventure adalah varian panther yang mengkombinasikan bentuk Body Grand Touring , dengan interior dalam LV ( AC Single Blower ) . Kelebihan dari Isuzu Panther LV Adventure ini , dapat kita gunakan untuk berpetualang.

Bengkel Mobil Diesel di Jogja

Bengkel Mobil yang bisa menservis /tune up Mobil bermesin Diesel di Wilayah Yogyakarta antara lain Lain BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lapangan Wiladeg Karangmojo GK 08127271231 Bintoro , Spesialis diesel (bibis - Godean) 08174129335 Mas maridi , Tambakrejo sleman, timur GE Lighting, spesialis mesin diesel dan transmisi 081510179017 / 085101555818 Andy jaya motor Andi Wibowo +6281328293116 Blkng variasi mobil monaco beran jl. Magelang km 10  Sleman BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lap. Wiladeg Karangmojo ,GK 0817271231 Bisa ngerjain AC, kalibrasi Nozzel, Karburator (umum)

Perbandingan isuzu panther Grand Touring, LS, Touring

Compare Grand Toring , LS, Touring GRAND TOURING LS TOURING