Langsung ke konten utama

Spesifikasi Mitsubishi Delica D-5 Indonesia

Kabar yang cukup menggembirakan untuk penggemar mobil MPV berkualitas karena akhir tahun 2014 Mitsubishi akan mengeluarkan MPV dengan penggerak 4 roda 4x4 yakni Mitsubishi Delica D-5 (agar mudah dalam penulisan maka ditulis "Mitsubishi Delica D5" saja). Mobil MPV premium ini akan bersaing ketat dengan mobil-mobil MPV premium dari produsen otomotif lain seperti Toyota Alphard, Nissan Elgrand, Mazda Biante, Honda Odyssey.
Secara pasti harga Mitsubishi Delica ini belum diumumkan, akan tetapi jika melihat spek delica d-5 yang menggunakan sistem penggerak 4 roda dan tenaga sampai 170 Hp nampaknya harga mobil ini masih di atas 500 juta.
Mitsubishi Delica D5 sebenarnya sudah pernah diperkenalkan di IIMS 2010 di Jakarta sebagai mobil konsep, akan tetapi baru tahun 2014 pihak KTB (ATPM Mitsubishi di Indonesia) memiliki rencana melepas ke pasar otomotif tanah air. Secara konsep sebenarnya Mitsubishi Delica D-5 bukanlah pure MPV melaincan Crossover MPV, yakni penggabungan antara MPV dengan konsep mobil lain (dalam hal ini
SUV).

Mobil jenis Crossover memang akhir-akhir ini marak di Indonesia sebut saja Suzuki SX4 (SUV dan City Car), Honda CRV (MPV dan SUV), Suzuki Splash (MPV dan City Car). Kelebihan mobil-mobil Crossover adalah fungsinya yang lebih banyak dan mengambil keunggulan dari masing-masing jenis yang digabungkan, misalnya Suzuki Splash (Crossover City Car dan MPV) mobil ini panjang dan lebarnya mirip city car sehingga mudah dalam hal parkir dan melewati jalan perkotaan, akan tetapi suzuki splash juga memiliki kemampuan layaknya MPV yakni mampu mengangkut barang yang lebih banyak dengan cara meninggikan kabin sehingga volume ruangan kabin menjadi besar dan mampu memuat banyak barang bawaan :-) he he he... smart bukan :-)

Kembali ke Crossover Mitsubishi Delica D5 yang merupakan penggabungan MPV dan SUV, mobil ini memiliki keunggulan pada kekuatan mesin layaknya mobil SUV dengan 4x4 nya dan tenaga 170 Hp, dan juga memiliki keunggulan pada kemampuan membawa penumpang layaknya mobil MPV dengan kapasitas penumpang sampai 7 orang.

Mobil Delica ini sebenarnya adalah mobil jenis MPV, akan tetapi memiliki cita rasa SUV yakni mesin yang kuat dengan kemampuan jelajah medan-medan offroad. Ground Clearance mobil ini sebesar 19 cm memingkinkan pengemudi mampu melewati jalan berair/ berbatu/ berlumpur dengan lebih baik dibanding MPV kebanyakan. Sedangkan daya muat yang besar membuat mobil ini cukup bisa diandalkan untuk membawa penumpang + barang lebih dari SUV kebanyakan.
Bisa dikatakan Delica D5 adalah perpaduan MPV dan SUV atau sering disebut crossover yakni memadukan kemampuan membawa penumpang mobil MPV dan kemampuan melewati jalan ekstrim mobil SUV

Mesin Mitsubishi Delica D5
Mobil ini adalah mobil pertama yang dikeluarkan oleh Mitsubishi dengan konsep cocoshi, dibangun dengan 3 aspek, yakni bersih, bebas stress, aman dan nyaman.
Mitsubishi Delica D5 ini dibekali dengan mesin MIVEC 2,4 liter mesin bensin, menggunakan bahan bakar pertamax/ premium/ bensin. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga 167 hp pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi mencapai 226 Nm pada putaran mesin 4100 rpm. Mitsubishi Delica D5 ini memakai sistem transmisi otomatis CVT INVECS 5-speed yang disalurkan pada 4 rodanya (sistem penggerak 4x4).

Ornamen/ Fitur Mitsubishi Delica D5
Mitsubishi Delica D5 memiliki banyak fitur keamanan antara lain 3x Dual Mode SRS Airbag pada bagian pengemudi, lutut pengemudi dan penumpang depan. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Dual zone aircon (AC), UV cut glass (yakni kaca yang mampu menolak sinar ultra violet), rem ABS dan EBD, lampu utama menggunakan Xenon HID Headlights dan lain sebagainya.

Pemberian Headrest dan Arm Rest pada tiap baris kursi memberikan kenyamanan yang ekstra untuk para penumpang, sementara keleluasaan pergerakan kursi (baris ketiga yang bisa dilipat) dan baris ke dua (yang bisa dimaju-mundurkan) membuat mobil ini sangat fleksibel terutama saat dibutuhkan membawa barang bawaan yang cukup banyak. Kabin yang luas juga menjadi pertimbangan yang cukup baik ketika memilih mobil ini, sehingga mobil yang mampu memuat sampai 7 orang penumpang ini terasa cukup lega meskipun seluruh seat (kursi) di isi penumpang :-)


Kelebihan dan Kelemahan
Mitsubishi Delica D5 memiliki banyak kelebihan antara lain:
* Tenaga mesin yang besar 170 Hp
* Kapasitas penumpang yang banyak, sampai 7 orang
* Sistem penggerak 4x4
* Kenyamanan dan keselamatan yang sangat diperhatikan
* Kabin yang lapang, selain membuat nyaman juga lebih bisa membawa barang bawaan

Sementara kelemahan Mitsubishi Delica D5 adalah pada:
* Desain Eksterior yang kami rasa kurang menarik
* Mesin memakai bensin, sedangkan umumnya jika penggerak adalah 4 roda (4x4) banyak memakai mesin diesel, karena torsi lebih besar dan kinerja mesin diesel lebih handal.

Harga Mitsubishi Delica D5
Harga Mitsubishi Delica di negara asalnya sekitar 350 juta rupiah, dan diperkirakan ketika masuk Indonesia harga mobil inisekitar  Rp424,000,000


Delica
Price (On The Road Jabodetabek)
Rp424,000,000
DIMENSION
Panjang keseluruhan mm 4730
Lebar keseluruhan mm 1795
Tinggi keseluruhan mm 1850
Jarak roda mm 2850
Jarak ruangan ke tanah mm 190
Berat penahan kg 1685
Kapasitas kursi persons 7
KINERJA
Radius Belok m 5.7
MESIN
Tipe mm 4J11 (2.0L) S4 MPI S-MIVEC AS&G
Jenis bahan bakar Bensin Tanpa Timbal (RON Min.90)
Pemindahan mesin cc 1998
Rasio kompresi 10.5
Output maksimum PS/rpm 150 (110 kW)/6000
Tenaga putaran maksimum kg.m/rpm 19.4 (191 Nm)/4200
SISTEM BAHAN BAKAR
Sistem bahan bakar Multi Point Injection (MPI)
Kapasitas tangki bahan bakar L 66
TRANSMISI
Jenis transmisi INVECS-III 6-speed CVT
Rasio Persneling 1st-6th 2.349 - 0.394
Terbalik 1,750
Rasio Persneling Akhir 6.466
CASIS
Kemudi Rak & roda gigi (dibantu oleh tenaga mesin)
Suspensi Depan Penopang MacPherson, pegas kumparan dengan stabilisator
Belakang Multi-link, pegas kumparan dengan stabilisator
Rem Depan Cakram berventilasi 16"
Belakang Cakram 16"
Rem parkir Jenis pedal
EKSTERIOR
Lampu sorot HID dengan pengatur otomatis
Lampu kabut depan Ada
Kekuatan geser pintu belakang (dua sisi) Ada
Kaca pintu luar Tombol warna dengan lampu yang bisa diputar
Elektrik Ada
Dapat ditarik ke dalam Ada
Sisi dibawah kaca spion Ada
INTERIOR
Kotak sarung tangan Ada
Meteran gabungan Ukuran yang sangat kontras
MID Ada (dengan warna LED)
Kemudi 4 jeruji, EPS, dibungkus dengan kulit
Saklar kemudi Saklar kontrol untuk bepergian
Pedal geser Ada
AUDIO
Audio Layar sentuh kapasitif digital 6.95", DVD/ CD/ Radio/ USB/ SD/ iPod/ iPhone playback, Aux-In, Wifi Display (tanpa Kabel), Pengenalan Gerakan Jari
KURSI
Bahan kursi Kain, anti air, tahan tanah
Penyesuai tinggi Sisi pengemudi, jenis tuas
Fungsi berbaring & fungsi geser Baris ke-1 Ada
Baris ke-2 Ada
Baris ke-3 Ada
Jenis kursi Baris ke-1 Pengemudi/td>
Baris ke-2 Pengemudi
Baris ke-3 Bangkulipatan 50:50, sisi lipat yang sobek
Sabuk pengaman Baris ke-1/td> 3P ELR x 2
Seat material Baris ke-2 3P ELR x 2
Baris ke-3 3P ELR x 3
KEMUDAHAN, KENYAMANAN, KEAMANAN
Kotak hiburan di tengah lantai Tipe standar dengan penahan penutup dan penahan botol
Akses masuk tanpa kunci Ada
Immobilizer Ada
Sistem pengoperasian tanpa kunci Ada
Penyalaan/penghentian mesin Ada
Kamera belakang Available
Pendingin udara A/C otomatis di baris ke-1, Pendingin Manual Belakang, Penyaring udara anti bau /td>
Pegangan pintu (alat bantu pegangan) Dapat ditarik ke dalam x5 Pegangan permanen di pintu depan & belakang x4
KEAMANAN
Kantong udara Pengemudi, Penumpang, Lutut Pengemudi menggunakan SRS bertingkat ganda
ABS dengan EBD + BA Ada
ASC (termasuk fungsi TCL) Ada
Sistem bantu untuk naik ke perbukitan Ada
Poros kemudi yang dapat dilipat Ada
Tiang pintu dengan benturan samping Ada
COLOR OPTIONS
COLOR OPTIONS Warm White Pearl Cool Silver Metallic Eiger Gray Metallic Diamond Black Mica
http://www.ktb-mitsubishimotors.co.id/id/our-cars/delica

www.mobilku.org -

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isuzu Panther LV Adventure

Isuzu Panther LV Adventure adalah varian panther yang mengkombinasikan bentuk Body Grand Touring , dengan interior dalam LV ( AC Single Blower ) . Kelebihan dari Isuzu Panther LV Adventure ini , dapat kita gunakan untuk berpetualang.

Bengkel Mobil Diesel di Jogja

Bengkel Mobil yang bisa menservis /tune up Mobil bermesin Diesel di Wilayah Yogyakarta antara lain Lain BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lapangan Wiladeg Karangmojo GK 08127271231 Bintoro , Spesialis diesel (bibis - Godean) 08174129335 Mas maridi , Tambakrejo sleman, timur GE Lighting, spesialis mesin diesel dan transmisi 081510179017 / 085101555818 Andy jaya motor Andi Wibowo +6281328293116 Blkng variasi mobil monaco beran jl. Magelang km 10  Sleman BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lap. Wiladeg Karangmojo ,GK 0817271231 Bisa ngerjain AC, kalibrasi Nozzel, Karburator (umum)

Perbandingan isuzu panther Grand Touring, LS, Touring

Compare Grand Toring , LS, Touring GRAND TOURING LS TOURING