Langsung ke konten utama

Mitsubishi Pajero Sport Terbaru (2015) semakin Futuristik

Mitsubishi Pajero Sport meluncurkan varian terbarunya pada tahun 2015, desain eksterior dan interiornya berubah drastis dari versi sebelumnya yang lebih futuristik. Pajero Sport kini lebih tampil lebih panjang akan tetapi bagian atap mobil dipangkas sehingga menjadi lebih pendek, perubaha ini selain untuk membentuk mobil SUV modern juga berfungsi meningkatkan keseimbangan mobil terutama jika digunakan pada jalan bebas hambatan (aspal dalam kecepatan tinggi).


Mitsubishi Pajero 2015 ini dibekali roda dengan velg berdiameter 18 inch dengan lebar 7,5 inch, untuk jarak terendah dengan tanah (ground clearance) adalah 21,8 cm sedangkan ukuran ban adalah 265/60R18.

Mesin Pajero Sport 2015
pajero terbaru ini menggunakan mesin berkode 4N15, mesin diesel common rail berkapasitas mesin 2.442 cc ini memakai 4 silinder, teknologi yang dipakai mesin 4N15 ini adalah DOHC MIVEC VG Turbo.
Mesin Mitsubishi Pajero Sport 2015 ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 181 dk (hp) dengan torsi maksimum 430 Nm....lumayan besar ya, tangguh nih :-)

Sistem transmisi mitsubishi pajero sport juga diubah dari generasi sebelumnya, sekarang memakai sistem transmisi otomatis dengan 8 tingkat kecepatan (sebelumnya 5 percepatan), sistem transmisi pada mobil ini dibekali dengan teknologi padle shift yang mana driver bisa mengubah gear/ gigi secara manual jika diperlukan atau diinginkan (dengan cara menekan tuas transmisi di belakang lingkar kemudi). Sistem transmisi ini tergolong baru dan hanya disematkan pada mobil-mobil mahal.

Untuk sistem penggerak Pajero memakai penggerak 4 roda (4WD) dengan 4 mode pengendaraan (super select 4wd) yang memungkinkan mobil beradaptasi dengan tipe jalan (misalnya jalan tanah, batu, pasir, jalan rusak, dll), nah yang baru adalah mobil ini dibekali dengan mode berkendara offroad yang tentunya disuka offroader. Teknologi Hill Discent Control (teknologi komputer untuk menentukan tingkat kemiringan turunan dan mengendalikannya) membuat pengemudi lebih mudah mengendalikan mobil.

Interior Pajero Sport 2015
Desain interior Pajero Sport 2015 ini juga berbeda dari generasi sebelumnya, perpaduan warna perak dan hitam ini menjadikan interior yang terlihat modern. Pada bagian dashboard terdapat monitor LED layar sentuh untuk mengoperasikan sistem audio dan melihat fungsi-fungsi mobil, pada bagian bawah layar monitor (Head Unit) terdapat panel pengendali suhu udara )AC) dengan teknologi dual zone automatic.

Lingkar kemudi terbuat dari bahan kulit sintetis yang dilengkapi dengan fitur pengendali sistem audio dan panel untuk melihat MID, yang sangat menarik adalah tuas transmisi (padle shift) yang diletakkan dibelakang lingkar kemudi. Dengan tuas transmisi ini pengemudi dapat mengendalikan sistem transmisi secara manual meskipun mobil ini basicnya adalah bertransmisi matic.
foto-foto mitsubishi pajero sport 2015







http://www.mobilku.org/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isuzu Panther LV Adventure

Isuzu Panther LV Adventure adalah varian panther yang mengkombinasikan bentuk Body Grand Touring , dengan interior dalam LV ( AC Single Blower ) . Kelebihan dari Isuzu Panther LV Adventure ini , dapat kita gunakan untuk berpetualang.

Bengkel Mobil Diesel di Jogja

Bengkel Mobil yang bisa menservis /tune up Mobil bermesin Diesel di Wilayah Yogyakarta antara lain Lain BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lapangan Wiladeg Karangmojo GK 08127271231 Bintoro , Spesialis diesel (bibis - Godean) 08174129335 Mas maridi , Tambakrejo sleman, timur GE Lighting, spesialis mesin diesel dan transmisi 081510179017 / 085101555818 Andy jaya motor Andi Wibowo +6281328293116 Blkng variasi mobil monaco beran jl. Magelang km 10  Sleman BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lap. Wiladeg Karangmojo ,GK 0817271231 Bisa ngerjain AC, kalibrasi Nozzel, Karburator (umum)

Perbandingan isuzu panther Grand Touring, LS, Touring

Compare Grand Toring , LS, Touring GRAND TOURING LS TOURING