Langsung ke konten utama

Mengintip Lebih Dalam Ketangguhan Toyota Fortuner 4x4 VNTurbo Diesel

Setelah dilaunching resmi di Jakarta pada Agustus 2014 lalu, varian teranyar dari Toyota Fortuner, yakni Toyota Fortuner 4x4 VNTurbo Diesel semakin menjadikan pasar big SUV di Indonesia memanas.

Kendaraan baru ini hadir untuk melengkapi line-up Fortuner yang sudah ada di pasar otomotif segmen high SUV. Berdasarkan data yang dirilis TAM, penjualan Toyota pada semester pertama 2014 mengalami pertumbuhan sebesar 4 persen setelah menghadirkan model baru di segmen hatchback dan MPV.

Berharap meraup sukses yang sama di segmen high SUV, maka Toyota mencoba menghadirkan new Fortuner G 4x4 VNT Diesel. Menurut Presiden Direktur TAM, Hiroyuki Fukui, kehadiran line-up terbaru Fortuner ini merupakan jawaban atas komitmen Toyota dalam memberikan paket produk terbaik bagi masyarakat.

Dengan mesin 4x4 2.5 VNT Diesel A/T, new Fortuner diklaim sebagai SUV yang handal dan stylish serta powerfull, sehingga cocok bagi konsumen penyuka off-road.
Berikut adalah beberapa detail kehandalan dari Toyota Fortuner 4x4 VNTurbo Diesel.



Tidak ada tindakan yang terlalu ekstrim diberikan oleh Toyota untuk memberikan kemasan yang lebih baik pada Fortuner anyar ini secara eksterior. Hanya saja, guratan-guratan otot pada sekujur tubuh Toyota Fortuner membuat paras gagah dari Fortuner yang sudah sejak awal memang jadi ciri khas, semakin menguat.

Sedikit perbedaan adalah pada 'hidung' mobil yang membedakan varian Turbo dan non Turbo. Selebihnya, hanya ada perbedaan kecil pada stiker '4x4' yang disematkan pada bagian belakang, dekat dengan pintu baris kedua, yang rasanya secara urgensi tidak terlalu penting. Hanya memberikan identitas perbedaan bahwa mobil ini All Wheel Drive.

Toyota Fortuner tipe ini juga masih tetap setia dengan roofrail, menjadi ciri khas kental yang diberikan Toyota pada mobil ini. Semakin menambah aura garang pada Toyota Fortuner 4x4 VNTurbo Diesel.


DIMENSIOI
Sudah sewajarnya dengan tipe Big SUV menjadi ikon mobil keluarga yang berotot dan gagah. Ukuran dari Mobil ini juga sudah pasti besar. Bisa dilihat dari ground clearance-nya saja yang mencapai 220mm, rasanya medan berat di Indonesia bakal cukup bisa diatasi dengan baik.

Panjang x Lebar x Tinggi mobil ini berada pada angka 4.705 x 1.840 x 1.850 pada skala milimeter. Membuat mobil ini bakal terlihat unggul di antara mobil-mobil lain apabila dikendarai di dalam kota.
Yang sudah pasti diberikan, dengan ukuran sedemikian besar Toyota Fortuner sekaligus otomatis memberikan ruang yang sangat baik bagi bangku baris kedua dan ketiga. Karena itulah, head room dan leg room keduanya juga lega untuk penumpang.



MESIN
Jantung pacu dari Toyota Fortuner 4x4 VNTurbo menjadi senjata utama untuk menyaingi eksistensi mobil SUV lainnya sekelas musuh bebuyutannya seperti Mitsubishi Pajero Sport.

Dengan displacement sampai dengan 2.494 cc, mobil ini memiliki daya kuda sampai dengan 141 hp. Ukuran tangki dari mobil ini juga cukup besar.

65 Liter merupakan angka yang 'gemuk' bahkan untuk ukuran mobil SUV sekalipun, memberikan garansi bahwa mobil ini akan memberikan ketenangan supaya konsumen tidak perlu mengisi bahan bakar terlalu sering.
PERFORMA

Dengan transmisi automatic, semakin memudahkan para pembeli dan pemilik mobil ini untuk memacu kendaraannya. Sekalipun bobot dari Fortuner yang satu ini tergolong berat, tapi masih mampu dipergunakan untuk berakselerasi sampai dengan 100 km/jam dalam waktu hanya 12,2 detik saja.

Bagusnya adalah, mobil ini mampu meminimalisir kejadian 'selip' apabila melewati jalan yang licin, berkat bantuan All wheel Drive dengan menggunakan transfercase di posisi high, yang disematkan pada mobil ini. Lebih lengkap lagi mobil ini memiliki 'LL' atau 'Low Lock' yang berguna untuk mengubah rasio gear jadi lebih ringan. Sayangnya fungsi ini akan membuat kecepatannya menurun drastis.
Penggunaan bahan bakar dari Toyota Fortuner 4x4 VNTurbo Diesel ini sayangnya tidak terlalu istimewa. Sekalipun tangki dari mobil ini tergolong besar serta dengan support dari transmisi otomatisnya, mobil ini memiliki rasio konsumsi bahan bakar hanya sampai dengan 8,9 km/liter untuk penggunaan dalam kota dan hanya 13km/liter di luar kota.

HARGA
Dari rilis terbaru situs Toyota resmi, Toyota Fortuner 4x4 VNTurbo Diesel dihargai sampai dengan Rp 480 juta
http://www.otosia.com/review/mengintip-lebih-dalam-ketangguhan-toyota-fortuner-4x4-vnturbo-diesel-1.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isuzu Panther LV Adventure

Isuzu Panther LV Adventure adalah varian panther yang mengkombinasikan bentuk Body Grand Touring , dengan interior dalam LV ( AC Single Blower ) . Kelebihan dari Isuzu Panther LV Adventure ini , dapat kita gunakan untuk berpetualang.

Bengkel Mobil Diesel di Jogja

Bengkel Mobil yang bisa menservis /tune up Mobil bermesin Diesel di Wilayah Yogyakarta antara lain Lain BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lapangan Wiladeg Karangmojo GK 08127271231 Bintoro , Spesialis diesel (bibis - Godean) 08174129335 Mas maridi , Tambakrejo sleman, timur GE Lighting, spesialis mesin diesel dan transmisi 081510179017 / 085101555818 Andy jaya motor Andi Wibowo +6281328293116 Blkng variasi mobil monaco beran jl. Magelang km 10  Sleman BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lap. Wiladeg Karangmojo ,GK 0817271231 Bisa ngerjain AC, kalibrasi Nozzel, Karburator (umum)

Perbandingan isuzu panther Grand Touring, LS, Touring

Compare Grand Toring , LS, Touring GRAND TOURING LS TOURING