Langsung ke konten utama

Komunitas Panther Mania


Panther-Mania adalah sebuah klub otomotif tempat berkumpulnya pengguna, penggemar dan pemerhati kendaraan Isuzu Panther di seluruh Indonesia. Klub berawal dari sebuah mailing list yang dibentuk pada tanggal 7 April 2004 dan saat ini member mailing list telah lebih dari 2000 member. Klub sendiri diresmikan pada tanggal 19 Maret 2009 dan saat ini jumlah member telah mencapai lebih dari 250 member. Anggota berasal dari seluruh wilayah Indonesia terutama pulau Jawa. Keberadaan klub telah diakui oleh PT. Isuzu Astra Motor Indonesia selaku ATPM Isuzu di Indonesia dan juga oleh Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O)


Kendaraan Isuzu Panther milik member tidak diberikan batasan type, tahun kendaraan ataupun model kendaraan, bahkan beberapa member tidak memiliki kendaraan Isuzu Panther. Adalah azas kebersamaan, kekeluargaan dan kepentingan bersama yang akan di padukan dengan ketertiban berlalu lintas dan berkendara menjadi perhatian yang akan dipegang teguh oleh seluruh anggota Klub.


Klub secara rutin melakukan kegiatan bersama berupa family gathering, touring bareng atau biasa oleh member disebut ngerayab, mengikuti pameran/event otomotif, coaching clinic, dan kegiatan internal lainnya. Klub juga rutin mengadakan kegiatan sosial, diantaranya sunatan masal, kunjungan dan santunan ke panti asuhan, sumbangan bagi korban bencana alam, bantuan bagi masyarakat kawasan tertinggal dan lain-lain.


Anggota klub mendapatkan diskon 25% jasa dan 10% parts di bengkel resmi Isuzu, juga diskon spesial di bengkel, toko spare parts / acessories, dan toko lainnya yg telah menjadi rekanan klub.


Pada tanggal 6-8 Juli 2012, Panther Mania mengadakan kegiatan JAMBORE NASIONAL PANTHER berlokasi di Dieng, Jawa Tengah yang diikuti oleh 140 mobil peserta. Kegiatan yang direncakanakan akan menjadi event tiga tahunan tersebut adalah sebagai sarana untuk bertemu, bersilaturahmi dan menjalin persahabatan dan kekeluargaan dengan para pengguna Isuzu Panther non member dari seluruh Indonesia, khususnya mereka yang berada di pulau Jawa. Pelepasan konvoi peserta dari Jakarta, Surabaya dan Semarang, oleh Direksi PT Astra International - Isuzu Sales Operation pada tanggal 6 Juli 2012. Pada kegiatan tersebut juga dilakukan bakti sosial berupa penanaman 1000 pohon di kawasan Kaki Lembu, Dieng - yang selanjutnya dibeli nama “Bukit Panther” - yang juga dihadiri oleh Bupati Wonosobo.


Saat ini pengurus klub memasuki periode ke-tiga, dengan ketua Djoko Hartono untuk periode 2012-2017. Ketua klub periode sebelumnya adalah Nugraha Tama Sumantri periode 2009-2012 dan Deri Haroen periode pra-klub.




" Salam Peseduluran Saklawase "

VISI

  • Menjadi wadah bagi penggemar Isusu Panther di Indonesia dan memberikan sumbangan untuk kemajuan komunitas otomotif baik di Indonesia dan dunia.
MISI
  • Menghimpun dan mengkoordinir para anggota Panther Mania dalam satu wadah organisasi sehingga menghasilkan manfaat untuk kemajuan anggota Panther Mania khususnya dan para pengguna Isuzu Panther (non member) pada umumnya.
  • Membina dan mengembangkan aktivitas, kreativitas dan potensi anggota Panther Mania disemua bidang pada umumnya dan bidang otomotif pada khususnya.
  • Dapat menjadi referensi bagi para/antar anggota Panther Mania untuk memahami, mengerti, dan dapat menambah wawasan/pengetahuan tentang seluk beluk kendaraan Isuzu Panther.
  • Menjadi sarana komunikasi, sarana tukar informasi dan interaksi antar sesama anggota Panther Mania sehingga menimbulkan rasa solidaritas, tenggang rasa dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan kepentingan umum.
  • Menjalin hubungan baik dengan organisasi-organisasi dan perkumpulan-perkumpulan lainnya yang berada di dalam dan di luar negeri, terutama organisasi atau perkumpulan yang berkecimpung di bidang otomotif.




Alamat sekretariat klub: Jl. Alam Asri V/15, Pondok Indah, Jakarta 12310 Email : panthermania.pmjr[at]gmail.com Telepon :
021-99303700
021-68647636
Fax :
021-7500300
PM PUSAT : http://www.panther-mania.org


rujukan: http://www.panther-mania.org/

Untuk Group Facebook bagia yang di Wilayah Jogja bisa join di
https://www.facebook.com/groups/1596545970608654/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Isuzu Panther LV Adventure

Isuzu Panther LV Adventure adalah varian panther yang mengkombinasikan bentuk Body Grand Touring , dengan interior dalam LV ( AC Single Blower ) . Kelebihan dari Isuzu Panther LV Adventure ini , dapat kita gunakan untuk berpetualang.

Bengkel Mobil Diesel di Jogja

Bengkel Mobil yang bisa menservis /tune up Mobil bermesin Diesel di Wilayah Yogyakarta antara lain Lain BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lapangan Wiladeg Karangmojo GK 08127271231 Bintoro , Spesialis diesel (bibis - Godean) 08174129335 Mas maridi , Tambakrejo sleman, timur GE Lighting, spesialis mesin diesel dan transmisi 081510179017 / 085101555818 Andy jaya motor Andi Wibowo +6281328293116 Blkng variasi mobil monaco beran jl. Magelang km 10  Sleman BENWIL MOTOR , pak Hartanta Setya Nugraha ,Selatan Lap. Wiladeg Karangmojo ,GK 0817271231 Bisa ngerjain AC, kalibrasi Nozzel, Karburator (umum)

Perbandingan isuzu panther Grand Touring, LS, Touring

Compare Grand Toring , LS, Touring GRAND TOURING LS TOURING